1 Tawarikh 29:1-9

INDAHNYA BERBAGI

“…sebab dengan tulus hati mereka memberikan persembahan sukarela kepada TUHAN…”

1 Tawarikh 29:9

       Bulan Desember 2012 yang lalu, tiga keponakan saya memberikan tabungannya kepada anak Panti Asuhan. Sebagai ucapan terimakasih dan sukacita, mereka    memberikan kartu Natal  sebagai ucapan  terima kasih dengan menempelkan foto-foto mereka lalu mengirimkannya kepada ke tiga keponakan saya.  Salah satu keponakan     sangat gembira menerima kartu itu, sehingga masih menyimpannya sampai sekarang, dengan pesan “tidak boleh dibuang”.

     Itulah yang namanya indahnya berbagi, sukacita dalam memberi. Sukacita tidak hanya dialami oleh penerima tetapi juga yang memberi dengan sukarela akan dipenuhi dengan sukacita surgawi. Ketika Daud dan Salomo, anaknya, ingin membangun Bait Suci bagi Tuhan, mereka menantang bangsa Israel untuk mengambil bagian dalam pembangunan Bait Suci dengan memberi apa yang ada pada mereka, tetapi dimulai dari Daud dan Salomo. Bangsa itu meresponi tantangan tersebut dan memberi dengan sukarela apa yang ada pada mereka. Pemberian bangsa Israel yang tulus itu mendatangkan sukacita dan pujian yang besar bagi mereka termasuk Daud. Bait Suci pun berdiri dengan megahnya.

      Bagaimana dengan kita, sudahkah kita merasakan indahnya berbagi atau sukacita ketika memberi? Cobalah dan mulailah sekarang. Pasti Saudara akan dipenuhi oleh sukacita surgawi. -DL-

 

BEBAGI DALAM TUHAN MEMBUAHKAN SUKACITA

 

Indahnya Berbagi