Filipi 1:27-30

HIDUP SESUAI INJIL

“…, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, ….teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil”

(Fil.1:27).

 

            Sejarah persepakbolaan Indonesia tidak lepas dari sejarah hitam; kerusuhan, kericuhan, penganiayaan mewarnai sepakbola Indonesia. Dalam tahun 2008, beberapa pemain sepakbola yang diberikan sanksi atas pelanggaran mereka, baik itu sanksi ringan maupun sanksi berat. Mengapa harus ada sanksi? Karena pemain tersebut tidak bertanding sesuai dengan aturan yang ada.

            Saudara, pembacaan teks Firman Tuhan pada hari ini adalah mengenai suatu nasihat yang diberikan oleh Paulus kepada jemaat di Filipi. Jika kita menyimak dengan teliti teks ini, maka kita dapat menemukan kesan betapa dekatnya hubungan antara Paulus dengan jemaat Filipi. Ia memberikan nasihat kepada jemaat dengan pesan yang sangat jelas, yaitu supaya jemaat menjalani hidup mereka sesuai dengan Injil yang telah mereka dengar. Nasihat ini sekaligus memberikan gambaran bahwa hidup yang mereka jalani sekarang adalah hidup yang baru, hidup yang berbeda dari orang-orang di sekita mereka. Hidup  yang baru ini adalah suatu hidup yang harus dijalani dengan dasar Injil Kristus, bukan dengan cara hidup mereka dahulu ketika mereka belum mengenal Kristus. Dan hidup yang baru bersama Kristus ini adalah hidup yang dijalani melibatkan hati, pikiran, perkataan, perbuatan, tingkah laku yang memuliakan Allah.

            Nasihat yang sama juga berlaku atas kita, anak-anak Tuhan pada masa kini. Di tengah pilihan hidup yang  semakin beragam, godaan dunia yang semakin variatif, kita sebagai anak Tuhan dituntut untuk hidup teguh sesuai dengan kebenaran Injil. Apakah selama ini kita telah memilih untuk hidup teguh sesuai dengan berita Injil yang sudah kita dengar? –IK-

 

AKU MAU HIDUP SESUAI DENGAN KEBENARAN IJIL YANG TELAH

AKU DENGAR

 

Hidup Sesuai Injil