Kejadian 2:1-7

 

BERHARGA DI MATA-NYA

“Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku”

Yes 49:16

 

Seorang saudara saya selalu mencantumkan nama istrinya pada mobil milik mereka. Ada kebanggaan dan rasa dihargai membuat sang istri merasa bahagia sehigga selalu berusaha menyenangkan suaminya. Tanda penghargaan yang sederhana itu memberi pengaruh yang cukup besar. Bagaimana dengan nama yang terlukis dalam telapak tangan Allah?

Manusia adalah salah satu dari ciptaan Allah yang ada di bumi ini. Walaupun mansuia dibentuk dari debu tanah, namun manusia merupakan ciptakan menurut gambar dan rupa Allah. Walaupun setelah itu manusia jatuh dalam dosa, Allah tidak, pernah membiarkan-Nya. Memulai Yesus Kristus, manusia yang sudah hancur karena dosa, dapat dipulihkan kembali. Bahkan Nabi Yesaya memberi gambaran yang sangat indah tentang betapa besarnya kasih Allah kepada manusia seperti kasih seorang ibu terhadap anak kandungnya. Tidak hanya itu, Allah sendiri telah menebus mereka dan memanggil mereka dengan namanya karena setiap manusia adalah kepunyaan-Nya yang sangat berharga.

Saudara, kesadaran bahwa kita dikasihi sedemikian rupa seharusnya mendorong kita untuk senantiasa menyenangkan hati-Nya melalui setiap bentuk pelayanan yang dipercayakan kepada kita. Kesadaran yang sama juga menolong kita untuk tidak mencemarkan diri dengan perbuatan yang menyakiti hati-Nya. -LR-

 

ORANG YANG MERASA BERHARGA DIMATA ALLAH TIDAK AKAN MENCEMARKAN DIRI DIHADAPAN MANUSIA

Berharga Di MataNya