Mazmur 20:1-7

ALLAH PANJI KEMENANGANKU

“Sekarang aku tahu, bahwa Tuhan memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya”

Mazmur 20:7a

            Mungkin beberapa dari saudara mengalami masa-masa yang sulit saat ini, bahkan sepertinya terlalu sulit untuk dilalui. Dan Tuhan berkata di dalam hati saudara bahwa saudara harus tetap melangkah, berjalan melewati kesulitan itu. Adapun saudara tidak melihat suatu tanda yang ajaib atau mendengar suara yang menggelegar, yang saudara dengar hanyalah perkataan lembut di dalam hati saudara, yang mengatakan bahwa saudara harus tetap berjuang dan menyelesaikannya.

            Dalam renungan hari ini, mengisahkan bahwa sebelum Daud tampil sebagai seorang pahlawan yang mengalahkan goliath, TUHAN terlebih dulu mempesiapkan Daud melalui hari-hari yang dia jalani sebagai seorang gembala. Ketika Daud hendak maju berperang melawan Goliat, dia berkata “TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu.” Selama Daud menjadi seorang gembala dia seringkali berhadapan dengan binatang buas, dan dia percaya bahwa selama itulah TUHAN yang selalu berkerja dalam hidupnya untuk melepaskan dia dari ancaman binatang-binatang buas. TUHAN tahu bagaimana memperlengkapi umat-Nya sebelum menghadapi peperangan, TUHAN tahu bagaimana memperlengkapi kita sebelum kita berhadapan dengan pergumulan-pergumulan dan kesulitan-kesulitan dalam hidup ini. Dan cara TUHAN memperlengkapi umat-Nya seringkali di luar pemikiran manusia, seperti halnya dengan Daud, dia tidak  pernah mendapatkan pelajaran tentang berperang seperti prajurit-prajurit pada umumnya, dia hanya menggembalakan kambing domba milik ayahnya. Tetapi itulah cara Allah dalam memperlengkapi Daud untuk menjadi seorang pahlawan pemenang.

            Saudara, seperti dikatakan di dalam Alkitab bahwa pada hari-hari yang terakhir akan terjadi masa yang sukar. Dan kita tidak tahu apa yang akan terjadi di depan kita. Sesungguhnya melalui kesulitan-kesulitan yang kita alami akhir-akhir ini, TUHAN sedang memperlengkapi kita untuk menghadapi setiap situasi dan kondisi yang tidak menentu, tujuannya adalah supaya kita tampil sebagai pemenang di dalam setiap pergumulan yang kita hadapi. Oleh sebab itu jangan kita menjadi tawar hati, melainkan senantiasa kita menguatkan hati kita untuk tetap percaya kepada TUHAN dan senantiasa berjalan dalam anugerah-Nya yang sempurna untuk kita mampu berperang dan meraih kemenangan.-HPS-

 

MERAIH KEMENANGAN KARENA TUHAN YANG MELATIH DAN MENGUATKAN LENGAN-LENGAN KITA

Allah Panji Kemenanganku